Chelsea Tekuk Leicester City Tanpa Balas 2 – 0


Agen Bola Terpercaya – Petandingan sengit antara Dua juara dari Liga Primer Inggris selama dua tahun terakhir sebelum bertemu, Leicester City yang dulu sangat tangguh di kandang sendiri telah memberi perlawanan sengit pada Chelsea.

Baca juga : Ancelotti Berharap Bursa Transfer Bundesliga Juga Dirubah

Bagaimanapun juga, The Blues memberi ancaman terlebih dahulu di awal laga melalui aksi Alvaro Morata. Mantan pemain Juventus itu melepas tembakan jarak jauh akurat pada menit kedua yang masih bisa diredam Kasper Schmeichel, sebelum nyaris membuka gol delapan menit kemudian saat ia lolos jebakan offside ketika menerima umpan Cesc Fabregas, namun sayang sepakan Morata tidak mengenai bola sehingga bisa ditangkap.

Sementara The Foxes tampak berbahaya melalui kombinasi Riyad Mahrez dan Jamie Vardy, dengan nama terakhir melepas tembakan keras yang masih meleceng dari sasaran.

Pada menit ke-40, Leicester melancarkan serangan balik saat posisi pertahanan Chelsea belum siap, Mahrez dengan cerdik mengirim bola kepada Islam Slimani yang berlari dari belakang untuk berhadapan dengan Thibaut Courtois, tetapi kiper The Blues itu dengan gemilang mampu mematahkan tembakan sang striker dengan tangan kanannya.

Kegagalan peluang emas itu akhirnya harus dibayar mahal, beberapa menit kemudian, Chelsea sukses memecah kebuntuan setelah umpan silang Azpilicueta diteruskan dengan sempurna oleh Morata untuk menjebol gawang Schmeichel.

Usai turun minum, pelatih Craig Shakespeare melakukan perubahan dengan memasukkan Andy King dan Demarai Gray, menggantikan Slimani dan Marc Albrighton. Tetapi kejutan justru dilakukan oleh The Blues, tim tamu mencetak gol kedua ketika paruh kedua baru berjalan lima menit.

Mantan pahlawan The Foxes saat menjadi juara Liga Primer Inggris 2015/16, N’Golo Kante, melepaskan tembakan mendatar jarak jauh yang tidak bisa dijangkau oleh Schmeichel sehingga mengubah skor menjadi 2-0.

Leicester tidak menyerah meski tertinggal dua gol, kerja keras The Foxes akhirnya terbayar ketika Courtois melakukan kesalahan dengan menjatuhkan Vardy di kotak terlarang. Striker berusia 30 tahun itu sendiri yang mengeksekusi dan tanpa kesulitan menaklukkan Courtois.

Pertandingan semakin seru dengan Leicester semakin agresif, namun Chelsea tidak gentar dengan memasukkan Eden Hazard berbarengan dengan masuknya Kelechi Iheanacho untuk tuan rumah.

Baca juga : Mourinho Galau Mikirin Strategi Lawan Stoke City

Keputusan yang sangat kontroversial terjadi sempat diambil alih wasit ketika tidak ada menunjuk titik putih ketika Maguire terlihat sedang memblok tandukan dengan Morata dengan menggunakan tangan terangkat. Alhasil, yang terjadi meski jual beli serangan sangat deras, hingga pertandingan berakhir serta usai, skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan.

Be Sociable, Share!
Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Social tagging: > > > > > > > > > > > > > > > > > > > >

Comments are closed.