Hasil Hebat Juventus Menang Telak 3 – 0 Atas Tamu Cortone


Prediksi Jitu Taruhan Bola – Juventus memetik kemenangan dengan skor cukup telak 3-0 kala menjamu Crotone dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Italia 2017-2018. Untuk bisa mendapat tiga gol tersebut, skuad asuhan Massimiliano Allegri itu harus berjibaku membongkar pertahanan Crotone yang cukup disiplin.

Baca juga : Lawan Valencia Barcelona Hanya Bisa Berbagi Point 1 – 1

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Berhasrat mendapat tiga angka membuat Juventus tampil menekan sejak menit awal dimulainya pertandingan. Tercatat, pada menit kedua Juve sudah langsung mendapatkan peluang pertamanya melalui sepakan spekulatif Claudio Marchisio dari luar kotak penalti. Kendati begitu, penjaga gawang Crotone, Alex Cordaz, masih sigap membendungnya.

Dua menit berselang, Juve kembali mengancam gawang Crotone. Umpan pendek yang dilepaskan Blaise Matuidi langsung dituntaskan dengan sepakan keras oleh Douglas Costa. Namun sayang, tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Crotone.

Tak puas sampai di situ, Costa kembali mencoba peruntungannya di menit ke-13. Kali ini melalui tendangan dari luar kotak penalti, begitu ia melihat celah. Sayangnya, upaya tersebut kembali gagal karena Cordaz masih mampu menangkap bola.

Meski terus menggempur Crotone, namun upaya Juve masih belum menemui titik terang. Seperti yang dilakukan Mario Mandzukic pada menit ke-20 ketika tandukannya hasil menerima umpan Paulo Dybala masih melambung tipis di atas mistar.

Memasuki menit ke-34, kali ini giliran Matuidi yang mendapat kesempatan mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan lambung yang dilepaskan Costa, gelandang berpaspor Prancis itu lekas melompat dan menyundul si kulit bundar. Namun, lagi-lagi usaha tersebut gagal berbuah gol karena bola masih menyamping di sisi kiri gawang.

Begitu pun yang terjadi tiga menit berselang, di mana kali ini Alex Sandro yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Meski bola meluncur kea rah gawang, namun Cordaz dengan sigap melompat dan menepisnya. Papan skor pun tak jadi berubah. Skor 0-0 terus bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua:

Gagal mencetak gol di babak pertama, membuat Juventus lebih trengginas memulai babak kedua. Serangan demi serangan pun coba dibangun Juve untuk membuka keran gol mereka. Namun, upaya yang dilakukan Dybala pada menit ke-49 masih belum menemui titik terang.

Juventus baru membuka keunggulan di menit ke-52.  Setelah memainkan bola di tepi kotak penalti Crotone, Andrea Barzagli lekas mengirimkan umpan ke jantung pertahanan tim tamu. Mario Mandzukic yang sudah bersiap di depan gawang, dengan cukup mudah menanduk bola dan membobol gawang Cordaz. Juve pun unggul 1-0.

Juventus menggandakan keunggulannya di menit ke-60. Berawal dari sepak pojok yang didapat si Nyonya Tua, bek Crotone lekas membuang bola ke luar area penalti mereka. Namun begitu, bola mengarah tepat ke kaki Mattia De Sciglio dan mantan bek Milan itu pun menembakkan tendangan keras yang meluncur deras ke dalam gawang tim tamu. Papan skor berubah menjadi 2-0 untuk Juve.

Memasuki menit ke-71, Juventus semakin membenamkan Crotone. Paulo Dybala mencoba merangsek ke dalam kotak penalti Crotone dan mengirimkan umpan tarik ke sisi kiri lapangan. Medhi Benatia yang berdiri tanpa pengawalan, dengan mudah memasukkan bola hasil umpan Dybala tersebut menjadi gol dan membuat Juve kini unggul 3-0.

Lima menit berselang, Juve kembali mencoba menambah pundi-pundi golnya. Adalah Douglas Costa yang melepaskan tembakan kencang usai menerima umpan hasil kreasi Matuidi. Namun, Cordaz mampu mengantisipasinya dengan baik sehingga gawangnya tak jadi bobol empat kali.

Sepanjang pertandingan tersisa Juve terus mencari gol tambahan. Namun, hal tersebut tak urung terwujud hingga wasit meniup peluit panjang. Skor akhir pun 3-0 untuk kemenangan Juventus.

Baca juga : Lawan Torino AC Milan Hanya Mampu Pertahankan Imbang 0 – 0

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon, Howedes (Pjanic 68’), Benatia, Barzagli, Alex Sandro, Matuidi, Marchisio (sturaro 77’), Lichsteiner (De Sciglio 57’), Mandzukic, Costa, Dybala

Crotone: Cordaz, Sampirisi, Ajeti, Ceccherini, Pavlovic, Rohden, Barberis (Romero 79’), Mandragora, Nalini (Faraoni 85’), Tonev (Trotta 75’), Budimir

Be Sociable, Share!
Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Social tagging: > > > >

Comments are closed.