Menang Telak dari Madrid Tottenham Dapat Gelar Baru Lagi


Agen SBOBET – Tottenham Hotspur mendapatkan hasil manis di matchdaykeempat Grup H Liga Champions 2017-2018. Menjamu Real Madrid di Stadion Wembley, The Lilywhites –julukan Tottenham– menang 3-1!

Baca juga : AC Milan Optimis Bisa Kalahkan AEK Athens Malam UEFA EROPA

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, pun mengungkapkan kunci kesuksesan timnya sehingga menundukkan Madrid selaku juara bertahan Liga Champions. Sebelum memasuki lapangan, pelatih berpaspor Argentina itu meyakinkan Harry Kane dan kawan-kawan bahwa mereka dapat memenangi pertandingan.

Mantan juru taktik Southampton itu menilai, mental pemenang wajib ditanamkan meski harus berhadapan dengan Madrid yang bertabur pemain bintang. Hasilnya pun positif. Meski Tottenham dikurung Madrid sepanjang pertandingan, Christian Eriksen dan kawan-kawan dapat menunjukkan sepakbola efektif.

Lewat serangan balik terstruktur, Tottenham mampu mencetak tiga gol. Gol serangan balik Tottenham paling kentara di gol ketiga. Saat itu Kane yang lepas dari pengawalan memberikan umpan kepada Eriksen yang dalam keadaan bebas. Tanpa ampun, gelandang berpaspor Denmark itu membobol gawang Madrid kawalan Kiko Casilla.

“Semua pelatih pasti ingin membawa tim asuhannya meraih kemenangan. Menjadi penting setelah melihat kami tampil kompetitif menghadapi salah satu tim terbaik di dunia. Sebelum pertandingan, saya selalu menekankan pemain untuk tampil di level selanjutnya dan berpikir untuk meraih kemenangan,” kata Pochettino mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (2/11/2017).

Keberhasilan lolos ke 16 besar merupakan yang kedua bagi Tottenham di Liga Champions. Sebelumnya mereka mencapai fase tersebut di musim 2010-2011, setelah keluar sebagai juara Grup A mengungguli Inter Milan.

Real Madrid gagal meraih poin pada laga pekan keempat Liga Champions 2017-2018. Bertandang ke markas sementara Tottenham Hotspur, Wembley Stadium, Madrid ditekuk 1-3 oleh Dele Alli dan kolega.

Hasil tersebut membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kecewa. Namun, pelatih asal Prancis itu sadar betul bahwa semua tim yang masuk ke Liga Champions bisa memenangkan pertandingan tanpa peduli siapa lawannya.

Begitu pun dengan Tottenham yang juga bisa untuk mengalahkan anak asuhnya. Sebab, Zidane tahu bahwa The Lilywhites –julukan Tottenham– tengah dalam performa menanjak.

“Di Liga Champions, setiap tim bisa memenangkan pertandingan apa pun tanpa melihat siapa lawannya. Tottenham menjadi salah satu tim yang bisa mengemas kemenangan di setiap pertandingan yang mereka jalani,” kata Zidane, mengutip dari laman resmi tim, Kamis (2/11/2017).

Akibat kekalahan ini, Madrid hanya menempati urutan kedua di klasemen sementara Grup H Liga Champions dengan koleksi tujuh angka. Sergio Ramos dan kolega masih harus memenangkan satu pertandingan lagi untuk lolos otomatis ke 16 besar.

Baca juga : Arsenal Sukses Buat Olivier Giroud Tanda Tangan Kontrak

Sementara kemenangan ini membuat Tottenham berada di puncak klasemen sementara Grup H Liga Champions dengan koleksi 10 poin. Raihan poin tersebut membuat tim besutan Mauricio Pochettino itu mengamankan satu tempat di babak 16 besar.

Be Sociable, Share!
Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Social tagging: > > > > > > > > > > > > > > > > > > > >

Comments are closed.