Presiden Napoli Sebut Pep Guardiola Hanya Psywar


Agen Maxbet – Manchester City akan menjamu Napoli pada lagamatchday ketiga Liga Champions 2017-2018 di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (18/20/2017) dini hari pukul 01.45 WIB. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sempat mengatakan bahwa Napoli adalah satu dari tiga tim terbaik di Eropa.

Baca juga : Rekap Ulang Pertandingan Antara Real Madrid vs Tottenham

Namun, terkait hal itu, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menganggap kata-kata Pep hanyalah sebuah psywar belaka dan berharap para pemain Napoli tak kehilangan fokus karena pujian tersebut.

Mengenai respons yang diberikan Presiden Napoli tersebut, Pep punya pandangan sendiri.

“Jika Presiden Napoli lebih ingin mendengar bahwa mereka tim yang buruk, saya juga bisa mengatakan hal itu,” kata Pep seperti dilansirBolaSport.com dari Daily Mail.

“Saya tak perlu memuji mereka,” kata mantan pelatih Barcelona tersebut.

Pep mengungkapkan bahwa ia benar-benar menyukai permainan Napoli. Ia kerap menonton laga Napoli ketika berada di rumah.

“Saya seorang pelatih profesional, tetapi saya juga seorang penonton,” ujar pelatih berkepala plontos tersebut.

“Saya mencintai banyak hal tentang tim asuhan Maurizio Sarri, dia akan menjadi sosok penting bagi persepakbolaan Italia,” kata Pep.

Laga nanti akan menjadi pertandingan yang sarat gengsi karena mempertemukan dua penguasa liga domestik masing-masing tim.

Manchester City saat ini masih menjadi pemimpin klasemen Liga Inggris, sedangkan Napoli belum terkalahkan dan menjadi penguasa sementara Liga Italia.

Matchday ketiga penyisihan Grup F Liga Champions2017-2018 akan mempertemukan Manchester City dengan Napoli di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (17/10/2017) atau Rabu pukul 01.45 WIB. Ini menjadi ulangan kisah enam tahun lalu.

Man City dan Napoli baru dua kali bertemu dalam ajang Liga Champions, yaitu pada babak penyisihan grup musim 2011-2012. Kala itu, Man City untuk pertama kalinya merasakan atmosfer Liga Champions yang merupakan kasta teratas kompetisi antarklub Eropa.

The Citizens tergabung dalam Grup A yang juga dihuni Bayern Muenchen dan Villarreal.

Pada laga perdana yang berlangsung di kandang Man City pada 14 September 2011, Napoli berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1. Edinson Cavani membuka skor bagi Napoli pada menit ke-69 sebelum Aleksandar Kolarov mencetak gol penyeimbang lima menit kemudian.

Saat Napoli menjadi tuan rumah, Man City harus pulang dengan kepala tertunduk lesu. Wakil Liga Inggris ini menyerah 1-2 karena dwigol Cavani (menit ke-17 dan 49′) hanya bisa dibalas sebiji gol oleh Mario Balotelli (33′).

Pada babak penyisihan grup tersebut, Napoli akhirnya finis di posisi kedua dengan koleksi 11 angka dan lolos ke babak 16 besar. Langkah The Partenopei terhenti pada babak 16 besar setelah dikalahkan Chelsea dengan agregat 4-5.

Baca juga : Marc-Andre ter Stegen Banggakan Kehebatan Barcelona

Sementara itu Man City harus melupakan impian melanjutkan kiprahnya. Langkah mereka terhenti karena hanya mengoleksi 10 poin dan finis di posisi ketiga sehingga terlempar ke babak 32 besar Liga Europa.

Langkah Man City dalam kompetisi kasta kedua antarklub Eropa itu terhenti pada babak 16 besar. Mereka disingkirkan oleh wakil Portugal, Sporting CP, karena kalah produktivitas gol tandang.

Be Sociable, Share!
Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Social tagging: > > > > > > > > > > > > > > > > > > > >

Comments are closed.