Rooney Tembus Rekor Pencentak 200 Gol di EPL


Agen SBOBET – Wayne Rooney sudah mengumumkan keputusan buat purna tugas berasal tim nasional Inggris. Striker Inggris itu menutup karier internasionalnya dengan koleksi 53 gol pada 119 penampilan.

Baca juga : Souness Sarankan Jual Saja Coutinho

Striker Everton itu menyampaikan keputusannya di pelatih Gareth Southgate kemarin (22/8). Southgate berniat memanggil Rooney ke dalam skuatnya, akan tetapi sang striker menolak tawaran tersebut.

“Ini merupakan keputusan yg sulit serta satu hal yang telah saya diskusikan dengan keluarga saya, manajer aku pada Everton, serta mereka yg dekat dengan saya,” kata laki-laki berusia 31 tahun itu.

“Bermain pada Inggris selalu jadi hal khas buat aku . Setiap kali aku dipilih sebagai pemain atau Capt adalah sebuah privilese serta saya berterima kasih di seluruh yang sudah membantu aku .”

“aku konfiden sekarang adalah waktu yang tepat buat mundur.”

“Meninggalkan Manchester United ialah pilihan sulit, akan tetapi saya tahu keputusan sempurna sudah didesain menggunakan kembali ke Everton. sekarang aku ingin mengarahkan segenap tenaga saya buat membantu mereka sukses,” ungkapnya.

Southgate akan memberikan penghormatan personal atas kontribusi Rooney saat sang manajer Inggris mengumumkan skuatnya buat menghadapi Malta serta Slowakia.

Wayne Rooney merasakan “momen manis” selesainya mencetak gol ke-200 sepanjang kariernya pada liga primer saat Everton menahan Manchester City 1-1, Selasa (22/8) dini hari WIB.

Pemain 31 tahun ini sebagai pemain ke 2 yg menembus nomor 200 setelah Alan Shearer, serta mengakhiri kariernya dengan 260 gol pada liga utama.

Rooney menjangkau umpan Dominic Calvert dengan kaki kiri dan melesakkan bola melewati penjaga gawang the Citizens Ederson buat membawa Everton unggul di mnt ke-35, tetapi City berhasil membalas untuk memastikan ke 2 tim berbagi satu angka.

“Ini menyenangkan,” istilah Rooney kepada Sky Sports soal catatan golnya usai pertandingan.

“Melakukan itu hari ini dalam pertandingan krusial buat kami, menggunakan laga-laga berat ke depannya, ini ialah momen anggun dan saya konfiden separuh Manchester merah akan menikmatinya jua.”

Gol Rooney artinya yg kedua pada perserikatan semenjak kembali ke Everton musim panas ini selesainya 13 tahun di Manchester United, pada mana dia mengoleksi 183 gol. dia membukukan 15 pada periode pertamanya menggunakan Everton berasal 2002 hingga 2004.

Baca juga : Rooney Tak Ikut Worldcup 2018

beliau telah mengepak 156 gol dengan kaki kanan, 23 menggunakan kaki kiri serta 21 melalui sundulan. Butuh 462 pertandingan untuk mencatat prestasi tadi, ad interim Shearer hanya 306 laga.

Be Sociable, Share!
Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Social tagging: > > > > > > > > > > >

Comments are closed.