Tak Mampu Kalahkan Swedia, Italia Gagal ke Piala Dunia 2018


Agen Maxbet – Tim Nasional (Timnas) Italia berhadapan dengan Swedia pada leg II playoff Piala global 2018 zona Eropa, di Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. Timnas Italia wajib menang minimal menggunakan keunggulan 2 gol buat mengamankan satu tempat pada Piala dunia 2018.

Baca juga : Mauro Silva Sangat Terpukau Sekali Lihat Performa Casemiro

Sayangnya, sejumlah peluang belum mampu dikonversi menjadi gol. Skor 0-0 antara Italia vs Swedia masih bertahan sampai usai. akibat ini menghasilkan Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– absen di Piala global 2018 sebab kalah agregat 0-1 asal Swedia.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Italia yg sadar bahwa beliau wajib menang dengan keunggulan 2 gol langsung tampil menyerang. Kali ini kesempatan hadir melalui Ciro Immobile namun sayang peredaran bola mampu dilarang menggunakan baik oleh Andreas Granqvist.

Begitu pula agresi yg sempat dibangun sang Matteo Darmian pada mnt lima. kerja sama menggunakan Alessandro Florenzi, sayangnya umpan yang diberikan tidak bisa dimaksimalkan sang Antonio Candreva.

Asyik menyerang, pertahanan Timnas Italia sempat kaget dengan serangan kembali yang dilakukan oleh Swedia. Demi menjaga gawang Timnas Italia tak kebobolan, Girgio Chiellini menentukan buat menghentikan bola serta wasit menganggap dia melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning.

Pelanggaran balik dilakukan Chiellini pada mnt 13 selesainya melanggar Sebastian Larsson di kotak terlarang. Beruntung bagi Italia, sang pengadil lapangan tak menganggap menjadi pelanggaran berat sehingga penalti tidak diberikan bagi kubu Swedia.

Peluang tiba bagi Italia pada mnt 16. Immobile mendapakan umpan asal Jorginho setelah beradu sprint menggunakan pemain belakang Swedia. Sayangnya bola hanya berada tipis pada samping gawang sehabis Immobile melakukan tendangan.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim belum pula mendapatkan gol. Padahal di mnt 27, Italia pulang menerima peluang emas. Sayangnya umpan dari Jorginho pulang tidak bisa dimanfaatkan oleh Immobile.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, ke 2 tim belum pula membentuk gol. Skor 0-0 belum berubah hingga turun minum.

Babak ke 2

Imbang pada paruh pertama, membuat Italia makin ngotot di babak kedua. Memasuki mnt 49, Chiellini berusaha merangsek ke daerha pertahanan Swedia buat membuat peluang yang berharap bisa dikonversi menjadi gol.

namun umpan yang dikirimkan oleh Darmian setelah bisa bola operan berasal Chiellini pada Gabbiadini belum menghasilkan gol. karena bola bisa dihalau menggunakan baik oleh Granqvist.

pada mnt 53, Italia pulang mendapatkan peluang. Kali ini peluang tadi tercipta melalui aksi dari Florenzi. Sayangnya peluang tersebut masih belum mengakibatkan gol. Selepas itu, Italia terus mencoba buat mencetak gol.

Memasuki mnt 60, Italia semakin mendominasi agresi. di mnt 64, Immobile balik menerima peluang. Candreva pulang menyampaikan umpannya pada Immobile sayangnya bola masih mampu diamankan sang kiper.

20 mnt ketika normal tersisa, Florenzi sukses memotong agresi balik yg dilancarkan oleh Swedia, aman lagi gawang kawalan Buffon. di mnt 77, Florenzo balik mempunyai  peluang untuk membawa Italia unggul. Sayangnya usaha itu masih bisa digagalkan kiper Swedia.

Memasuki 10 mnt terakhir waktu normal, Italia masih mencoba mencari cara buat mencetak gol. Andrea Belotti yg masuk menggantikan Gabbiadini mencoba buat melakukan tendangan dari luar kotak penalty sayangnya tendangan tadi masih melebar tipis.

Kesempatan juga tiba dari Swedia. Melalui agresi pulang usai memotong bola operan Italia, Forsberg berlari dan eksklusif memberikan umpan pada Berg sayangnya tendangan membentur keliru satu bek Italia.

Kesempatan balik dimiliki sang Italia di mnt 83, sayangnya umpan dari Florenzi yang diterima sang Parolo tidak mampu dikonversi menjadi gol. Peluang itu menjadi yg terakhir dalam laga tadi dan skor 0-0 bertahan sampai usai.

Baca juga : Julian Draxler Tolak Tawaran Pindah dari PSG Ke Arsenal

Susunan Pemain

Italia XI: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Darmian, Candreva, Parolo, Jorginho, Florenzi, Immobile, Gabbriadini.

Swedia XI: Olsen, Granqvist, Lustig, Lindelof, Augustinsson, Johansson, Larsson, Claesson, Berg, Toivonen, Forsberg.

Be Sociable, Share!
Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Social tagging: > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > >

Comments are closed.