Wojciech Szczesny Sebut Senang Di Juventus Arsenal Payah


Prediksi Jitu Taruhan Bola – Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, tak merasakan perkembangan secara teknik selama memperkuat Arsenal. Wojciech Szczesny mengawali kisah di skuad utama Arsenal pada 2009 setelah tiga tahun menimba ilmu bareng tim akademi.
Baca juga : Presiden Napoli Sebut Pep Guardiola Hanya Psywar

Seiring jalannya waktu, penjaga gawang asal Polandia itu kesulitan mendapatkan tempat di tim utama sehingga harus dipinjamkan ke Brentford dan AS Roma.

Szczesny akhirnya memutuskan bergabung ke Juventus secara permanen pada bursa musim panas 2017.

“Dari sisi teknik, sejujurnya saya tak mengalami kemajuan sejak pertama datang ke Arsenal sampai pergi menuju Roma,” tutur pemain berumur 27 tahun itu.

Szczesny pun merasa kemampuan tekniknya terus berkembang sejak merantau ke Italia.

“Pelajaran kiper di Italia sangat berbeda, sangat teknis, dan memperhatikan setiap detail,” kata Szczesny.

Prestasi Szczesny semasa berseragam Arsenal pun tak terlalu mentereng.

Pencapaian terbaiknya adalah menjarai Piala FA sebanyak dua kali. (Ade Jayadireja)

Juventus telah menuntaskan proses perekrutan kiper berusia 27 tahun, Wojciech Szczesny, dari Arsenaldengan mahar sebesar 12,2 juta euro atau sekitar Rp 187 miliar, Rabu (19/7/2017) waktu setempat.

Kiper asal Polandia ini diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun setelah berhasil melewati tes medis, Selasa (18/7/2018).

Nilai transfer Szczesny bisa meningkat menjadi 15,3 juta euro bergantung pada performanya selama menjalani masa kontrak bersama Juventus.

“Saya senang dapat berada di Juventus. Saya siap menghadapi tantangan. Juventus merupakan pilihan terbaik dalam karier saya,” kata Szczesny seperti dilansir situs resmi Juventus.

“Saya sudah 27 tahun dan ingin menjadi juara. Juventus memiliki mentalitas yang dibutuhkan untuk mendapatkannya,” ujar dia.

Sepanjang perjalanan karier Szczesny, ia belum pernah merasakan kesuksesan memenangi gelar paling bergengsi domestik maupun di pentas Eropa.

Pencapaian terbaiknya di level klub adalah memenangi gelar Piala FA (2013-2014, 2014-2015) dan Community Shield (2014) bersama Arsenal.

Baca juga : Rekap Ulang Pertandingan Antara Real Madrid vs Tottenham

Szczesny menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di AS Roma dan turun dalam total 72 pertandingan di Serie A.

Ia mulai kehilangan posisi utama dalam skuad Arsene Wenger setelah Arsenal mendatangkan David Ospina pada 2015 dan Petr Cech (2015).

Be Sociable, Share!
Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Social tagging: > > > > > > > > > > > > > > > > > > > >

Comments are closed.